Memanggungkan Indonesia

Kamis, 18 September 2014

Natal Bersama AMA Jakarta Bawa Pesan Damai Untuk Lewotana

By on 23.33
JAKARTA, FBC- Sesepuh masyarakat Adonara dan Lamaholot Jakarta, Umar Ulin Lega, SH, menyatakan, Natal Bersama Angkatan Muda Adonara (AMA) Jakarta,  yang membawa pesan damai, kiranya tidak hanya berlaku di Jabodetabek, tapi harus juga berpengaruh hingga ke Lewotana Adonara.
Hal ini dikatakan Umar Ulin Lega saat memberi sambutan dalam Acara Natal dan Tahun Baru Bersama Angkatan Muda Adonara Jakarta, yang berlangsung di Aula Margasiswa-PMKRI Menteng Jakarta, Sabtu (25/1). Acara yang dikemas lebih sebagai pentas seni budaya  ini, diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin, P. Martinus Uhe Bura.
“Kita tahu, potensi gejolak antar desa terus terjadi di Lewotana. Mudah-mudahan pesan damai ini bisa kita bawa, kita sampaikan ke Lewotana agar Lewotana selalu hidup dalam kedamaian,” kata Umar Ulin.
Menurut Umar Ulin, dalam kehidupan masyarakat sangat dibutuhkan silaturahmi yang dilakukan secara terus menerus. Dikatakannya,  kekeluargaan dan persatuan masyarakat Adonara-Jakarta yang terwadah dalam Ikatan Keluarga Besar (IKB) Tite Hena, sudah berlangsung lama dan terus mengalami perkembangan termasuk hadirnya AMA Jakarta.
“AMA Jakarta telah berjalan lima tahun dan tentunya sebagai orang tua paling tidak mewadahi mereka, memayungi mereka agar kegiatan-kegiatan mudah dilakukan. Saya berharap AMA Jakarta sebagai generasi muda, tentunya memberikan pengaruh untuk membawa kedamaian, ” kata Umar Ulin.
Selain anggota  dari AMA Jakarta, acara dihadiri pula kalangan muda dari Flores-Lembata. Turut hadir Ketua Tite Hena Jakarta, Thomas Soga Murin, pengacara dan politisi Petrus Salestinus, dan  Ketua Formadda NTT, Rm Kristo Tara OFM.
AMA Jakarta merupakan organisasi pemuda Adonara dibawah naungan Ikatan Keluarga Besar (IKB) Tite Hena Jakarta. Sebagai organisasi kaum muda, selama lima tahun berdirinya, AMA Jakarta sudah melakukan serangkaian kegiatan sosial dan ilmiah berupa diskusi dan Seminar.  AMA Jakarta kini  diketuai  putra Honihama,  Imran Kopong Solot dan memiliki sanggar seni yang dapat mengisi kegiatan budaya. (Ben)
- See more at: 

0 komentar:

Posting Komentar